Respon 2 Calon Presiden Baru Barcelona Terkait Messi Yang Pilih Bertahan

Beritabolasaya – Respon 2 Calon Presiden Baru Barcelona Terkait Messi Yang Pilih Bertahan. Setelah drama yang berlangsung sekitar 10 hari Lionel Messi akhirnya membuat keputusan untuk tetap bertahan di Barcelona setidaknya hingga musim depan. sebelumnya Messi sempat dikabarkan ingin cabut dari Barcelona, namun karena masalah klausul dan juga drama yang berlangsung sangat panjang membuat Messi gagal cabut dari Barcelona dan memilih untuk tetap membela klub asal catalan tersebut hingga musim depan.

Sebenarnya pada tanggal 25 Agustus lalu, Messi sudah mengirimkan surat resmi yang berisi pernyataan jika dirinya ingin pergi dari Barcelona setelah kekalahan memalukan dari Bayern Munchen. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Barcelona dipermalukan habis-habisan oleh Bayern Munchen pada babak perempat final lanjutan Liga Champions musim ini. Barcelona berhasil dikalahkan oleh Bayern Munchen dengan skor yang cukup memalukan yaitu 8-2.

Drama Sengketa Messi Dengan Barcelona

Setelah mengirimkan surat keputusan untuk pergi dari Barcelona, sempat terjadi sengketa kecil antara Messi dengan Barcelona. Di mana Lionel Messi bersikeras bahwa dirinya seharusnya bisa bebas pergi dari Barcelona dengan status bebas transfer. namun pihak Barcelona masih bersikukuh jika Messi hanya bisa pergi jika ada klub yang mampu membayar klausul pelepasan dirinya yang senilai 700 juta euro.

Namun karena Lionel Messi tidak mau membawa kasus ini berangkat ke pengadilan. Akhirnya Messi memutuskna untuk tetap bertahan di klub raksasa asal Spanyol tersebut. Keputusan Messi untuk bertahan di Barcelona tersebut juga disertai dengan serangan kepada Barcelona, terlebih lagi kepada presiden Barcelona yaitu Josep Maria Bartomeu. Messi mengatakan jika Bartomeu tidak menepati janji dan mengizinkan Messi untuk pergi dengan status bebas transfer. Messi juga menilai jika Barcelona tidak memiliki proyek juara yang jelas.

Tanggapan Dua Calon Presiden Barcelona

Keputusan Messi untuk bertahan dan juga serangannya terhadap Barcelona langsung direspon oleh calon kandidat terkuat dari Presiden Barcelona berikutnya yaitu Victor Font dan juga Joan Laporta. Masing-masing yaitu Victor Font dan juga Joan Laporta adalah kandidat terkuat untuk menjadi presiden baru Barcelona musim depan menggantikan Bartomeu pada pemilihan presiden Barcelona.

Font dan Laporta telah resmi mengajukan diri untuk menjadi kandidat terkuat dengan masing-masing yang memiliki proyek serta rencana besar untuk masa depan Barcelona. Victor Font dan juga Joan Laporta secara tersirat langsung memanfaatkan kesempatan ini untuk menyerang Bartomeu pada respon mereka di sosial media Twitter.

Laporta diketahui sudah menyiapkan rencana untuk membawa pulang Pep Guardiola kembali ke Barcelona jika dirinya sukses menjadi pengganti Bartomeu. Sementara itu Font secara terang-terangan lebih mengkritik manajemen dari Barcelona di era Bartomeu. Menurut Font, dalam era Bartomeu ini Barcelona tidak memiliki proyek juara dalam waktu yang lama, selama ini Barcelona cuma menutup lubang yang ada.

Font mengatakan jika Barcelona bisa sukses apabila memiliki proyek yang solid dan juga dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Barcelona akan bisa menghadapi tantangan pada masa depan. Untuk itu Barcelona harus bisa membangun ulang dirinya dan kembali ke jati diri sebelumnya. Font sendiri memiliki rencana untuk merekrut Xavi menjadi pelatih Barcelona dan juga akan lebih fokus mengembangkan pemain-pemain didikan dari La Masia ketimbang harus membeli pemain baru.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *