29/05/2022
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski Masih Menjadi Striker Paling GACOR Dan Mematikan Di Bundesliga Musim 2021-2022

Beritabolasaya – Robert Lewandowski pemain sepak bola berkebangsaan Polandia, yang saat ini bermain untuk club Bayern Munchen dan menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Bundesliga. Diusianya yang sudah tidak muda lagi, karier dari Robert Lewandowski memang dalam performa yang meningkat. Bahkan keganasan Robert Lewandowski di Bundesliga memang sudah tak terbendung lagi. Terlebih lagi pada Liga Bundesliga, banyak sekali rekor – rekor baru yang sudah tercipta dari Robert Lewandowski. Bahkan juga ia dapat memecahkan banyak sekali rekor lama yang berpuluh-puluh tahun belum terpercahkan. Salah satunya adalah rekor terbaik dari Gerd Muller pada tahun 1972. Rekor yang belum terpercahkan selama setengah abad ini pada akhirnya dapat di pecahkan oleh Robert Lewandowski pada tahun 2021. Yang dimana Gerd Muller mampu mencetak 42 gol di setiap pertandingan pada kasta teratas di jerman dalam satu tahun kalender Bundesliga di tahun 1972.

Kemudian, Rekor tersebut dapat terpecahkan oleh Robert Lewadowski pada tahun 2021. Lebih tepatnya saat pertandingan melawan Wolfsburg yang berakhir dengan skor 4 – 0. Dari 4 gol tersebut, terdapat satu gol yang dari Rl9 yang membuat Robert Lewandowski pada akhir dapat memecahkan rekor lama dari Gerd Muller yang belum terpercahkan. Pencapaian ini, tentunya menjadi catatan yang sangat bersejarah di Liga Jerman. Dimana Robert Lewandowski menjadi salah satu pemain yang menjadi pemegang rekor terbaik di Liga Jerman dengan mencetakan 43 gol sepanjang kompetisi kasta teratas di jerman sepanjang di tahun 2021.

Kalah Bersaing Di Perebutan Ballon D’or 2021

Diketahui, bomber berusia 33 tahun itu telah mencetak total 58 gol dalam 47 pertandingan pada tahun 2021 di semua kompetisi teratas di jerman. Jadi total keseluruhan yang di cetak bersama tim nasional dan club sepanjang tahun 2021 tercatat 69 gol. Namun catatan tersebut masih kalah jauh dengan Lionel Messi pada tahun 2011, yang dimana Messi dapat mencetakan 91 gol dalam 1 tahun tersebut.

Pada akhirnya, di penutupan akhir tahun 2021 Robert Lewandowski kalah dalam perebutan Ballon d’Or 2021. Dimana pemenang Ballor D’or tersebut di menangkan oleh Lionel Messi dengan total point 613. Sedangkan Robert Lewandowski hanya mendapatkan 580 point. Pastinya banyak yang bertanya – tanya mengapa lionel messi dapat memenangkan penghargaan tersebut, yang seharusnya bisa menjadi miliki Rl9. Hal ini di karenakan di tahun yang sama, Lionel Messi bersama timnasnya sukses menjuarai copa america bahkan keluar sebagai top skor di copa america. Serta saat masih bermain di Liga Spanyol bersama Barcelona di musim 2020-2021,  messi juga menjadi top skor di musim tersebut. Sedangkan Rl9 hanya mampu membawa Bayern Munchen menjadi juara di Liga Jerman di musim yang sama 2020-2021.

Masih Menjadi Striker Yang Paling Gacor Dan Mematikan

Sampai saat ini pada musim 2021-2022, Rl9 masih menjadi striker yang sangat mematikan untuk Bayern Munchen. Tercatat sebanyak 31 gol yang sudah di cetak, selama 27 pertandingan yang sudah di mainkan pada Bundesliga. Tentunya ini menjadi menjadi pencapaian yang cukup luar biasa di usianya yang sudah tidak muda lagi. Ketajaman dalam mencetakan gol ke gawang lawan sudah tidak perlu di ragukan lagi. Bahkan pada babak 16 besar Liga Champions, Robert Lewandowski menjadi salah satu pemain yang ikut andil dalam kemenangan telak 8 – 2 secara agregat saat melawan RB Salzburg. Di pertandingan Leg pertama Rl9 tak mampu menyumbangkan gol. Tetapi pada leg kedua, Rl9 menggila dengan mencetakan Hattrick singkat dalam waktu kurang lebih 11 menit saja.

Info : Robert Lewandowski

Beritabolasaya