Saat Barcelona Melewatkan Kesempatan Untuk Memiliki Mbappe

Beritabolasaya – Saat Barcelona Melewatkan Kesempatan Untuk Memiliki Mbappe. Kyilan Mbappe, pemain muda asal Prancis yang saat ini sedang membela PSG baru saja memberikan rasa sakit dan juga membuat Barcelona harus tertunduk malu di kandang sendiri. Padahal, di masa lalu, Barcelona memiliki kesempatan emas yang sangat besar untuk bisa membeli Mbappe dengan harga yang terjangkau.

Mbappe baru saja memberikan rasa sakit untuk Barcelona di leg pertama babak 16 Besar lanjutan Liga Champios pada hari Rabu 17 Februari kemarin. Dimana dalam duel yang berlangsung di Camp Nou tersebut Mbappe berhasil memberikan kemenangan untuk PSG dengan skor 4-1 atas Barcelona. Pemain yang masih berusia 22 tahun itu berhasil tampil sangat bagus.

Dimana Mbappe berhasil mencetak Hattrick atau tiga gol. Satu gol lainnya dicetak oleh Moise Kean. Sementara gol untuk Barcelona dicetak oleh Lionel Messi melalui titik putih.

Barcelona Melewatkan Kesempatan Untuk Mendapatkan Mbappe

Junior Minguella, yang merupakan seorang agen pemain dan juga anak petinggi dari Barcelona memiliki cerita menarik terkait Kylian Mbappe dengan Barcelona. Ia mengatakan jika dulu Barcelona memiliki kesempatan yang sangat besar untuk bisa mendapatkan jasa pemain muda berbakat asal Prancis tersebut.

Saat itu, Mbappe sudah tampil untuk tim senior dari AS Monaco namun belum menonjol. Sementara pihak dari Barcelona juga sudah tahu jika Neymar akan meninggalkan Barcelona dan akan pergi ke PSG di akhir Musim 2016 nanti.

Saat itu, pihak Barcelona sudah tahu jika Neymar akan pergi ke PSG di akhir musim 2016 nantinya. Neymar memiliki kesepakatan dengan PSG dan dirinya akan pindah ke PSG. Direktur dari Barcelona tidak tahu dan tidak percaya, sehingga mereka tidak bisa mengambil langkah apapun sebelum Neymar pergi

Kemudian saat Neymar pergi, Staf dan juga Presiden Barcelona masih ragu terkait siapa yang nantinya akan dibeli dan menggantikan Neymar di Barcelona. Mereka mengira jika Dembele adalah pemain yang lebih cocok dengan gaya permainan Barcelona daripada harus membeli Mbappe.

Mbappe berhasil mencetak 15 gol untuk musim 2016/2017 dari total 29 laga yang ia jalani di Ligue 1. Saat itu, ia juga suda menjadi bidikan banyak klub besar. Namun Barcelona sayangnya masih ragu dengan kualitas yang diberikan oleh Mbappe saat itu.

Mbappe sekarang berhasil membuktikan kualitasnnya dengan menjadi pilar dari timnas Prancis dan juga menjadi ujung tombak dari PSG beberapa musim kemarin. Bahkan ada yang mengatakan jika Mbappe adalah hantu, yang tidak bisa mencapai apa-apa nantinya. Seperti yang dikatakan oleh Minguella.

Sebenarnya Barcelona mempunyai kesepakatan dengan nilai 130 juta euro dan juga 25 juta euro untuk Dembele, dan saat itu Mbappe dapat didapatkan dengan harga 10 hingga 16 juta euro.

Tentu saja ini bisa menjadi pelajaran untuk Barcelona agar bisa lebih berhati-hati dan lebih teliti saat ingin membeli pemain untuk direkrut mereka.