02/07/2022
Sabet Gelar La Liga

Sabet Gelar La Liga Ke-35, Real Madrid Jauh Di Atas Rivalnya Barcelona!!

BeritabolasayaKabar bahagia datang dari pertandingan LA LIGA Musim 2021-2022, dimana Real Madrid atau yang di kenal sebagai Los Blancos, telah berhasil sabet gelar la liga ke-35 di musim ini. Terlebih lagi, Real Madrid menjadi salah satu tim yang sukses menyabet gelar juara liga sebelum pertandingan berakhir. Sebelumnya, sudah ada 2 tim di musim ini yang sukses sabet gelar juara sebelum pertandingan liga berakhir. Pertama ada Bayern Munchen di Liga Jerman lalu di susul oleh PSG yang bermain di Liga Prancis.

Espanyol Jadi Lawan Penutup Real Madrid Untuk Sabet Gelar La Liga

Berakhirnya pertandingan antara Real Madrid vs Espanyol menjadi penutupan akhir yang membuat Real Madrid keluar sebagai juara La Liga Musim ini. Real Madrid berhasil unggul 4 – 0 atas Espanyol berkat gol dari Rodrygo Goes di menit ke-33 dan 44′, lalu di susul oleh Marco Asensio di menit ke-55 dan Karim Benzema di menit ke-81.

Sebenarnya pertandingan LA LIGA musim ini akan berakhir pada tanggal 22 mei 2022. Karena pada hasil papan klasemen yang sudah tidak memungkinkan tim lain untuk bisa bersaing dengan Real Madrid di musim ini, maka Real Madrid sudah di tetapkan sebagai juara LA LIGA musim ini. Hal tersebut dapat di lihat dari selisih point yang di miliki Real Madrid dengan peringkat di bawahnya yang berselisih hingga 17 point. Tentunya dengan 4 laga yang tersisa, sudah di pastikan tak ada yang mampu mengejarnya lagi. Tentunya dengan begini Real Madrid berhak sabet gelar la liga ke-35 pada musim 2021-2022.

Real Madrid Masih Jauh Di Atas Barcelona

Musim ini memang menjadi musim terbaik bagi Los Blancos. Sebab, selama 34 pertandingan yang sudah di mainkan, Real Madrid sudah mengoleksi 81 point dan ini terbilang cukup tinggi. Tak hanya itu saja, dari 34 pertandingan yang sudah di mainkan sebanyak 25 laga ia menangkan dengan mudah. Hal ini tentunya berbanding terbalik dengan rivalnya Barcelona. Barcelona sendiri mengawali pembukaan awal musim 2021-2022 dengan penampilan yang sangat mengecewakan. Performa yang tidak stabil, membuat barcelona sulit beradaptasi di awal musim 2021-2022.

Barcelona sempat memberikan kejutan di pertengahan musim kemarin, dimana beberapa laga ia menangkan dengan mudah, bahkan dirinya juga merangkak dari posisi 10 besar hingga masuk ke peringkat lima besar. Tapi sangat di sayangkan, usaha yang di lakukan blaugrana ini tidak berbuah manis. Real Madrid masih terlalu kokoh di puncak klasemen dan sulit untuk di kalahkan di musim ini.

Lantas di posisi berapakah Barcelona saat ini ?

Barcelona pada minggu ini menempati peringkat ke-3 sementara, dan pastinya ini masih ada kemungkinan akan naik ke peringkat kedua. Tapi untuk mengalahkan Rivalnya Real Madrid, sudah di pastikan tidak akan bisa lagi. Karena dengan 5 laga yang tersisa, dengan jarak point yang mencapai 18 point, tentunya masih belum cukup untuk bisa melewati point yang di miliki Real Madrid saat ini. Terlebih lagi 81 point yang di miliki Real Madrid, masih berkemungkinan akan naik dan naik lebih jauh lagi. Karena Real Madrid masih memiliki 4 laga yang tersisa.

Bukti Kuat Yang Menyatakan Real Madrid Masih Jauh Di Atas Barcelona Di Musim 2021-2022

Lantas, bukti kuat apa saja yang menyatakan bahwa Real Madrid masih jauh di atas Barcelona ?

  1. Pertemuan Barcelona vs Real Madrid, Real Madrid Masih Unggul atas Barcelona
    Pada musim ini, Barcelona sudah 3x bertemu dengan Real Madrid. Dimana dalam 3 pertemuan tersebut, 2 laga berhasil di menangkan oleh Real Madrid dan 1 laga lagi di menangkan oleh Barcelona. Dari hal ini dapat di lihat bahwa Real Madrid masih sedikit unggul dari Barcelona.
  2. Real Madrid Unggul 2 Trofi, Sedangkan Barcelona 1
    Di Musim ini 2021-2022, Real Madrid sudah mendapatkan 2 trofi, dimana yang pertama adalah piala super spanyol pada bulan januari 2022 kemarin. Dan saat ini ada Trofi La Liga yang sudah menanti. Tentunya masih ada kemungkinan besar lagi 1 trofi yang akan di dapatkan yakni Liga Champions. Sedangkan di kubu Barcelona, Barcelona hanya mendapatkan 1 trofi saja di musim ini, yakni Joan Gamper.
  3. Barcelona Tersingkir Dari Grup Liga Champions, Sedangkan Real Madrid Masih Bermain Di Liga Champions
    Barcelona memang menjadi salah satu tim favorit di kejuaraan liga champions. Tapi sangat di musim ini 2021-2022, Barcelona harus tersingkir dari kejuaraan liga champions. Dimana pada babak penyisihan grup, Barcelona kalah bersaing melawan Bayern Munchen dan Benefica. Berbeda dengan Real Madrid, yang terus melaju ke babak semifinal liga champions 2021-2022.
  4. Klasemen La Liga
    Dan pembuktian yang terakhir ada pada klasemen La Liga, Dimana sesama 1 negara dan 1 liga, terlihat Real Madrid masih sangat kokoh di puncak klasemen la liga. Sedangkan Barcelona hanya menempati peringkat ketiga yang memiliki jarak 18 point dengan Real Madrid saat ini.

Info : Beritabolasaya

Beritabolasaya