Selamat Jalan Legenda Jerman Dan Bayern Munchen, Kabar Duka Dari Gerd Muller

Selamat Jalan Legenda Jerman Dan Bayer Munchen, Kabar Duka Dari Gerd Muller – Lagi-lagi dunia sepak bola harus rela kehilangan salah satu legenda sepak bola. Terlebih lagi untuk sepak bola jerman dan juga club bayern munchen. Kabar duka ini datang dari media sosial bayern munchen. Sebut saja namanya Gerd Muller, sebagai mantan pemain timnas jerman dan juga mantan pemain bayern munchen telah berpulang di usia ke 75 Tahun. Tepatnya pada Minggu 15 Agustus 2021. Kepergian Gerd Muller dikabarkan akibat penyakit Alzheimer yang dideritanya sejak tahun 2015. Selama 6 tahun mejalani perawatan di rumah untuk sembuh dari penyakitnya, pada akhirnya hari ini Gerd harus pergi jauh.

Kepergian Gerd Muller dengan meninggalkan istrinya Uschi Ebenböck berserta keluarga. Membuat FC Bayern Munchen dan Fans maupun negara jerman harus merasakan kesedihan ini. Gerd Muller yang berperan besar terhadap Bayern dan juga negaranya pastinya akan selalu dikenal dalam dunia sepak bola jerman bahkan seluruh dunia.

Kisah Gerd Muller

Gerd Muller saat masih muda dikenal sebagai pemain penyerang handal pada masanya. Julukan De Bomber memang cocok di berikan pada Gerd Muller, dimana pada waktu itu Gerd Muller tercatat sebagai pemain tersubur dengan mencetak total 566 Gol dari 607 penampilan kompetitif untuk bayern munchen. Tak hanya itu saja, Gerd Muller juga memegang rekor gol terbanyak di Bundesliga dengan 365 gol di tambah dengan meraih 7 kali sebagai top score saat berseragam bayer munchen.

Tak hanya itu saja, Gerd Muller yang begitu hebat pada masanya telah membawa timnas jerman menjadi juara piala dunia pada tahun 1974 dan juga juara piala eropa 1972. Selama membela timnas jerman, muller tentunya merupakan pemain yang sangat di takutin. Striker andalan jerman ini mampu memberikan 68 gol untuk timnasnya dalam 62 pertandingan.

Tak hanya mampu membawakan timnasnya Jerman sebagai juara, selama menjadi pemain profesional club bayern munchen. Ternyata Gerd Muller juga berjasa dalam membuat bayern lebih berkembang di dunia sepak bola. Selama 15 tahun (1964-1979) membela Bayern Munchen, Gerd Muller telah menyumbangkan Piala Interkontinental, Piala Winner Eropa, Tiga Piala Champions Eropa, Liga Regional, DFB Pokal Sebanyak 4 Piala dan 4 Piala Bundesliga. Pencapaian luar biasa untuk bayern tentunya menjadikan Gerd sebagai legenda bagi club liga teratas asal jerman tersebut.

 

Info : Berita Bola Terupdate