Semifinal Gold Cup 2021, Kuda Hitam Asia Siap Mengukir Sejarah Sepak Bola CONCACAF

Semifinal Gold Cup 2021, Kuda Hitam Asia Siap Mengukir Sejarah Sepak Bola CONCACAF – Semifinal Gold Cup 2021 tinggal hitungan hari saja. Telah di jadwalkan kalau semifinal akan berlangsung pada tanggal 30 juli 2021. Dari total 16 negara yang ikut bertanding dalam gelaran Gold Cup 2021, semuanya telah tereliminasi dan hanya tinggal tersisa 4 negara yang bertahan sampai babak semfinal. Salah satunya tamu undangan dari ASIA yaitu Qatar dan 3 negara besar lainnya seperti USA, Kanada & Meksiko.

Meskipun Qatar bukan bagian dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah dan Karibia. Concacaf dan AFC dikabarkan memilki hubungan dekat dan bertekat ingin mengembangkan permainan sepak bola di ke dua wilayah tersebut. Tak hanya itu saja, Federasi Concacaf dan QFA (Asosisasi sepak bola Qatar) juga memiliki hubungan yang cukup baik. Apa lagi nantinya Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 nanti. Tentunya dengan mengikuti kompetisi ini akan menjadi pengalaman penting dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Penampilan QATAR Selama Di Gold Cup 2021

Timnas Qatar yang bermain dengan cukup stabil dari babak penyisihan grup hingga mencapai babak semifinal dengan bermain imbang 3-3 saat melawan Panama, menang 4-0 atas Grenada, menang 2-0 dari Honduras dan 2-1 atas El Salvador. Penampilan dari Qatar setelah melewati 4 laga, tentunya cukup di waspadai sebagai pendatang baru.

Pada semifinal kali ini, akan menjadi pertandingan yang sangat menarik. Dimana sebagai jawara AFC yaitu Qatar, mampu tampil dengan apik di kompetisi Concacaf dengan menyingkirkan lawannya dengan mudah. Hingga saat ini Melaju ke babak semifinal Concacaf, pastinya menjadi suatu kebanggan besar. Karena mampu menujukan kualitas pemain dari ASIA yang tidak bisa di anggap remeh. Qatar yang bertengger bersama USA, Kanada dan Meksiko akan melakoni babak semifinal mereka nantinya. Timnas Qatar akan melawan tuan rumah USA di babak semifinal nanti. Dan juga Meksiko sang juara bertahan akan bertemu dengan Kanada.

Sebagai Tim Kuda Hitam tentunya, jika Qatar berhasil menjuarai Gold Cup 2021 tahun ini pastinya akan menjadi sejarah baru dalam dunia sepak bola. Pastinya ini bukanlah hal yang tidak mungkin tidak terjadi. Sebab, Qatar yang tampil konsisten bisa membuat mereka menjuarai ajang Gold Cup 2021. Di tambah mereka memiliki beberapa pemain hebat seperti Almoez Ali, Akram afif, Abdulaziz Hatem dan lainnya. Almoez Ali yang saat ini menjadi top skor sementara dengan total 4 gol di yakini mampu membawa Qatar maju ke final dengan mengalahkan USA di babak semifinal nanti.

Alasan Qatar Mampu Menjuarai Gold Cup 2021

Ada beberapa alasan kuat yang mampu membuat Qatar menjuarai Gold Cup 2021. Seperti yang saat ini sedang terjadi, banyak sekali keajaiban yang membuat Qatar mampu melangkah sampai ke babak semifinal nanti.

  1. Permainan yang KONSISTEN

    Jika anda memperhatikan dengan baik permainan Qatar, tentunya Qatar merupakan tim yang cukup di waspadai. Sebab dalam 4 laga terakhirnya di Gold Cup, Qatar selalu membuka gol pertama mereka sebelum lawannya terlebih dahulu. Di tambah lagi total Gol yang di cetak Qatar dengan 12 Gol yang merupakan gol terbanyak dari semua tim yang bermain di babak semifinal.

  2. Status Juara AFC

    Dengan status juara AFC tentunya Tim Qatar bukanlah tim yang bisa di anggap remeh. Menang telak 3-1 atas jepang saat final AFC menjadikan modal yang bagus untuk Qatar melaju ke level yang lebih tinggi lagi. Seperti yang di ketahui sepak bola Timnas Jepang bukanlah tim yang bisa di anggap remeh karena jepang merupakan salah satu wakil asia yang tidak pernah absen dalam gelaran Piala Dunia sejak tahun 1998 sampai sekarang. Walaupun sepak bola asia tidak sehebat dengan negara bagian eropa dan amerika, bukan berarti Qatar sebagai Wakil Asia yang bertanding di Gelaran Gold Cup di Amerika serikat tidak mampu untuk bersaing.

  3. Pemain Lini Serang Qatar Yang Dalam Performa Baik

    Pemain bintang mereka Almoez Ali, sebagai penyerang terbaik Qatar saat ini dalam performa yang cukup baik dengan memuncaki klasmen sementara dengan 4 gol. Tak hanya itu saja masih ada Akram Afif yang tampil apik merupakan salah 1 duet lini serang Qatar bersama Almoez Ali. Dengan memberikan 2 gol dan juga 3 assist untuk Qatar. Serta masih ada Pemain gelandang lainnya seperti Abdulaziz Hatem juga membantu Qatar hingga sampai ke babak semifinal dengan mengemas 3 gol dibawah Almoez Ali.