Semifinal Gold Cup 2021 Telah Berakhir, Babak Final Akan Mempertemukan Rival Abadi Ajang Gold Cup

Semifinal Gold Cup 2021 Telah Berakhir, Babak Final Akan Mempertemukan Rival Abadi Ajang Gold Cup – Pada babak semfinal Gold Cup 2021 pertandingan antara Qatar vs USA di menangkan oleh tuan rumah sendiri dengan skor 1-0. Sedangkan di semifinal berikutnya yang mempertemukan Meksiko vs Kanada di menangkan oleh Meksiko sang juara bertahan. Laga final nanti akan mengulang putaran final pada gold cup 2019. Dimana pada saat di final gold cup 2019, Meksiko mengalahkan USA dengan skor 1-0 dan keluar sebagai juara.

Hasil Sebelumnya “Laga Semi Final Gold Cup 2021”

Masuk dalam babak semifinal, USA berhasil mengalahkan Qatar dengan skor 1-0. Qatar sebagai perwakilan dari tim ASIA harus puas dengan prestasi mereka mampu melangkah sampai ke babak semifinal. Walaupun di gadang-gadang mampu membawa pulang piala emas tahun ini, tetapi apa daya mereka harus rela kalah di babak semifinal. Kemenangan yang dramatis di menit ke-86 menutup kemenangan USA. Bisa di katakan akibat kecerobohan lini belakang Qatar yang tidak terlalu fokus membuat pemain penyerang USA no 8 Gioacchini bergerak bebas di dalam kotak penalti dan memberikan umpan langsung ke Gyasi Zardes, Goll!!. Hingga akhir babak, USA keluar sebagai pemenang dan maju ke babak final. Tentunya Timnas USA lebih di unggulkan dengan bermain sebagai tuan rumah. Tak hanya itu saja, USA sendiri merupakan Tim yang menjadi langganan masuk final dalam kompetisi Gold Cup. Maka dari itu tak heran jika USA mampu memenangkan pertandingan mereka sampai mulus. Dan juga USA belum terkalahkan sejak babak penyisihan grup gold 2021.

Tim selanjutnya yang bermain di babak semifinal adalah Tim Meksiko vs Kanada. Sebagai juara bertahan tentunya akan sangat di unggulkan. Kemenangan yang di raih oleh Meksiko menutup langkah Kanada untuk bisa lolos ke babak final. Meksiko yang lebih unggul terlebih dahulu di menit ke – 45+2′ melalui tendangan penalti yang di eksekusi baik oleh Orberlin Pineda. Kemudian di balas kembali di menit ke-57 oleh Tajon Buchanan. Membuat Skor menjadi imbang 1-1. Pada menit ke-66 Meksiko sempat mendapatkan hadiah penalti kembali, tapi sayangnya masih bisa di gagalkan. Kesempatan yang terbuang sia-sia dari Carlos Salcedo tentunya tidak menjadi menjadi masalah yang cukup serius. Sebab pada ujungnya Meksiko mampu menambah 1 gol lagi berkat Hector Herrera di menit ke 90+8 Menit. Langkah selanjutnya, Meksiko kembali maju ke dalam babak final dan akan bertemu dengan tuan rumah USA.

Rivalitas Abadi Dalam Gold Cup

Tak hanya pada Club Elite besar saja seperti Real Madrid – Barcelona, Bayern Munchen – Borussia Dortmund, Juventus – Ac Milan dan masih banyak lainnya. Tetapi siapa sangka sepak bola wilayah Amerika Utara, Tengah Dan Karabia sendiri, lebih tepatnya USA dan Meksiko menjadi rival abadi dalam pertandingan Gold Cup. Ke-2 Tim ini tentunya sudah memiliki sejarah rivalitas yang panjang sejak tahun 1993. Pertemuan mereka di final gold cup tercatat dari tahun 1993, 1998, 2007, 2009, 2011, dan 2019. Tak hanya itus saja, ke-2 tim ini menjadi tim yang paling sering mencapai babak final Gold Cup. Timnas Meksiko mencatatkan dirinya masuk ke babak final Gold Cup sebanyak 9x dan memenangkan pertandingan final sebanyak 8 kali. Sedangkan Timnas USA sudah mencapai babak final sebanyak 11 kali dan memenangkan final tersebut 6 kali.

Pada final kali ini, mereka akan bertemu kembali pada Senin, 02/08/2021. Tentunya, Ke-2 Tim ini akan kembali memperebutkan piala emas. Yang sebelumnya piala emas tersebut berada pada Timnas Meksiko.