Serge Gnabry Warisi Nomor Punggung Franck Ribery

Beritabolasaya – Serge Gnabry Warisi Nomor Punggung Franck Ribery. Penyerang sayap milik Bayern Munchen yaitu Gnabry secara resmi akan menggantikan nomor punggungnya yang sebelumnya mengenakan nomor 22 menjadi nomor 7 untuk musim depan. Seperti halnya kebanyakan tim di dunia, nomor punggung 7 memang identik dengan pemain yang mempunyai peran penting untuk tim tersebut.

Memang sejak dirinya didatangkan dari Werder Bremen, Gnabry perlahan berubah menjadi pilihan utama untuk skuad Bayern Munchen. Puncaknya adalah ketika ia menjadi bagian penting dari skuad Munchen ketika mendapatkan gelar juara di Kompetisi Liga Champions Eropa musim ini.

Musim depan atau musim 2020-2021 nanti Serge Gnabry akan mewarisi nomor punggung tujuh di Bayern Munchen yang sebelumnya digunakan oleh Frank Ribery. Kepergian Franck Ribery dari Bayern Munchen akhir musim 2018 lalu membuat nomor punggung 7 di Bayern Munchen menjadi tanpa pemilik.

Nomor Punggung 7 Nomornya Para Legenda Munchen

Franck Ribery sendiri sudah menggunakan nomor punggung 7 di Bayern Munchen sejak dirinya didatangkan ke Allianz Arena musim panas tahun 2007 lalu. Nomor punggung 7 yang digunakan oleh Ribery sudah terbukti bisa mengantarkan dirinya mendapatkan gelar bersama Bayern Munchen. Hal tersebut juga menjadi bukti bahwa dirinya pantas menggunakan nomor punggung 7 tersebut.

Puncak kesuksesan karir dari Ribery menggunakan nomor punggung 7 adalah ketika Ribery berhasil membantu Bayern Munchen mendapatkan treble winner di musim 2012-2013 setelah Bayern Munchen mendapatkan gelar juara DFB Pokal, Bundesliga dan juga Liga Champions.

Nomor punggung 7 di Bayern Munchen sendiri di Bayern Munchen sebelumnya juga pernah digunakan oleh para legenda dari Bayern Munchen. Setidaknya nomor punggung 7 tersebut sudah pernah digunakan oleh Mehmet Scholl, Karl-Heinz Rummenigge bahkan pelatih Bayern Munchen saat ini yaitu hansi Flick juga pernah menggunakan nomor punggung 7 ketika masih menjadi pemain di Bayern Munchen.

Setelah lama tidak memiliki tuan, kini nomor punggung legendaris tersebut telah memiliki dan menemui tuannya untuk kompetisi musim depan atau musim 2020-2021. Winger asal Jerman yaitu Serge Gnabry adalah pemain yang akan mewarisi nomor punggung ikonik milik Bayern Munchen tersebut. Sebelumnya Gnabry sendiri menggunakan nomor punggung 22 ketiak dirinya kembali ke Munchen di musim 2018 setelah masa peminjamannya dari Hoffenheim selesai.

Semakin Memotivasi Gnabry Untuk Mendapatkan Banyak Gelar Lainnya

Setelah mendengar kabar bahwa dirinya musim depan akan menggunakan nomor punggung legendaris milik Bayern Munchen, Gnabry mengaku akan menambah motivasi untuk dirinya bermain bersama Munchen. Dirinya sendiri sangat menantikan untuk memakai seragam bernomor punggung 7 di masa depan, dan sekarang mimpi itu menjadi kenyataan.

Gnabry mengatakan bahwa Ribery selalu membuat para penggemar bersuka cita dan hal tersebut lah yang membuat Gnabry semakin memotivasi untuk semangat dalam meraih gelar-gelar bergengsi lainnya bersama Munchen seperti yang sudah dilakukan oleh Ribery ketika menggunakan nomor punggung 7 di Bayern Munchen.

Musim lalu saja pemain yang lahir di Stuttgart ini berhasil tampil luar biasa bersama Bayern Munchen. Kerjasama dengan Robert Lewandowski mampu menghadirkan pencapaian yang sama untuk Munchen seperti di tahun 2012-2013 lalu yaitu Treble Winner.

Gnabry sendiri sudah sukses membuat 23 gol dan juga mengemas 14 assist untuk Munchen selama 46 laga yang sudah ia jalani untuk Bayern Munchen musim lalu.

Ingin mendapatkan berita terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *