Sevilla Juara Liga Europa Musim Ini Setelah Taklukan Inter Milan

Beritabolasaya – Sevilla Juara Liga Europa Musim Ini Setelah Taklukan Inter Milan. Sevilla berhasil tampil menjadi juara Liga Europa musim ini setelah berhasil mengalahkan Inter Milan. Tim asuhan dari Julen Lopetegui tersebut berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor tipis yaitu 3-2 pada partai puncak Liga Europa musim ini. Final antara Sevilla melawan Inter Milan tersebut berlangsung di Stadion Rhein Energie Sabtu malam kemarin. Kedua tim berhasil saling berbalas gol di babak pertama.

Inter Milan Unggul Terlebih Dulu

Inter Milan sebenarnya berhasil mencetak gol terlebih dulu melalui tendangan penalti dari Romelu Lukaku, namun hanya butuh 5 menit kemudian untuk Sevilla menyamakan kedudukan melalui gol dari Luuk de Jong di menit ke 12. De Jong kemudian bisa membawa Sevilla berbalik untuk memimpin papan skor dengan golnya di menit ke 35. Namun ternyata gol tersebut tidak bertahan lama karena GOdin berhasil menyamakan kedudukan pada pertandingan tersebut melalui sundulan keras yang tidak bisa ditangkap oleh kiper dari Sevilla.

Gol penentu dari kemenangan Sevilla kemudian dicetak melalui tendangan salto dari Diego Carlos di menit ke 74. Tendangan salto tersebut kemudian berbelok setelah mengenai kaki dari Lukaku. Skor 3-2 untuk kemenangan Sevilla kemudian tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Sevilla Raja Liga Europa

Hasil dari kemenangan tersebut semakin menegaskan status dari Sevilla sebagai raja dari Liga Europa. Sevilla saat ini sudah mendapatkan title keenam dari Liga Europa tersebut. Sevilla menjadi tim yang paling banyak mengoleksi piala Europa tersebut dengan dua kali lebih banyak dibandingkan pesaing terdekat mereka seperti Juventus, Liverpool, Inter MIlan dan juga Atletico Madrid yang masing-masing hanya memiliki 3 trofi juara Liga Europa.

Sevilla pertama kali mendapatkan juara Liga Europa ada musim 2006, 2007 mereka kembali mendapatkan gelar Liga Europa ini. Selanjutnya mereka berhasil mencetak tiga kali gelar juara secara beruntun di tahun 2014 hingga 2016. Kemudian gelar mereka bertambah setelah mendapatkan gelar juara musim ini.

Pertama Kali Inter Milan Gagal Di Partai Final

Kekalahan Inter Milan tadi malam menuliskan catatan baru untuk mereka, dimana ini menjadi kegagalan pertama untuk mereka dalam meraih gelar Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Seluruh titel Liga Europa milik Inter MIlan tersebut sebelumnya dimenangkan ketika Liga Europa musim 1991, 1994 dan yang terakhir pada musim 1998.

Berbanding terbalik dengan Sevilla yang mempertahankan catatan 100% kemenangan saat mencapai partai Final Liga Europa. Sevilla sudah pernah mencapai partai final Liga Europa sebanyak 6 kali, dimana 6 partai final tersebut berbuah pada gelar juara mereka.

Klub yang sudah berdiri sejak 25 Januari 1890 tersebut tentu saja semakin menegaskan diri menjadi raja dari Liga Europa. Tentu saja catatan tersebut membuat nama Sevilla sangat diperhitungkan dalam Liga Europa. Sebagai juara Liga Europa musim ini membaut Sevilla memiliki peluang untuk bertemu lagi dengan manchester United dan juga Inter Milan pada Liga Champions musim depan. Sevilla sendiri berada pada Pot 1 bersama Manchester United. Sementara Inter Milan berada pada pot 3 Liga Champions musim depan.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kabar si kulit bundar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *