Syarat Untuk Messi Jika Ingin Pergi Dari Barcelona

Beritabolasaya – Syarat Untuk Messi Jika Ingin Pergi Dari Barcelona. Messi dan Barcelona menjadi isu hangat yang selalu dibahas akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, Messi dikabarkan akan hengkang dari Barcelona musim ini dengan status bebas transfer. Barcelona sendiri dikabarkan siap melepas Lionel Messi musim ini dengan status bebas transfer, namun ada syarat yang harus dipenuhi oleh Messi jika dirinya ingin pergi dari Barcelona. Messi sedang menjadi sorotan dunia sepakbola dunia belakangan ini setelah dirinya menyatakan sudah mengajukan permintaan untuk pergi dari Barcelona musim ini.

Messi dikabarkan juga sudah mengirimkan permintaan untuk mengakhiri kontraknya dengan Barcelona hari selasa minggu lalu. Permintaan Messi untuk hengkang dari Barcelona tersebut dikirimkan oleh Messi lewat burofax yang ditujukan kepada presiden klub Barcelona saat ini yaitu Josep bartomeu. Keputusan Messi tersebut diduga buntut dari kekecewaan dirinya setelah dikalahkan dengan memalukan oleh Bayern Munchen. Dimana pada pertandingan antara Bayern Munchen melawan Barcelona tersebut berakhir dengan skor 8-2 untuk kemenangan Bayern Munchen. Walaupun begitu keinginan Messi untuk pergi dari Barcelona juga tidak bisa dengan mudah terwujud begitu saja.

Susahnya Messi Untuk Pergi Dari Barcelona

Keinginan Messi untuk pergi dari Barcelona akan susah karena klausul pelepasan antara Messi dan pihak Barcelona sudah menimbulkan tafsir yang berbeda antara kedua belah pihak tersebut. Pihak Messi menilai jika klausul pelepasannya yang senilai 700 juta euro atau sekitar 12.2 triliun sudah tidak berlaku karena kedaluarsa. Klausul pelepasan tersebut sudah kedaluarsa di akhir musim 2019 2020 yang dianggap oleh pihak Messi akan berakhir pada Agustus ini. Dengan begitu Messi juga bisa dibeli dengan klub lain dengan harga yang jauh lebih murah atau bahkan gratis dari pihak klub mana saja.

Sedangkan untuk pihak Barcelona sendiri masih berpegang teguh untuk kontrak yang menyebutkan jika Messi tidak bisa lepas secara gratis karena baru mengajukan pemberitahuan di bulan Agustus ini. Barcelona menilai jika akhir pengajuan untuk pindah atau pergi dari Barcelona tersebut berakhir pada bulan Juni sesuai dengan kontrak awal. Interpretasi Barcelona atas klausul tersebut juga didukung oleh LaLiga yang merupakan otoritas tertinggi sepakbola Liga Spanyol.

Dalam pernyataan resminya, LaLiga menyatakan jika kontrak tersebut hinga saat ini masih berlaku. Klausul pemutusan hubungan kerja berlaku apabila Messi mendesak pemutusan kontrak sepihak lebih awal kemarin. La Liga juga tidak akan melaksanakan proses izin untuk pemain agar bisakeluar dari data federasi jika Messi belum membayar jumlah klausul tersebut. Yang artinya Messi masih tetap terdaftar menjadi pemain di Liga Spanyol dan klausul pelepasannya masih berlaku hinga sekarang.

Messi Harus Merelakan Gajinya Musim Ini Jika Ingin Pergi

Walaupun begitu, pihak Barcelona memberi tawaran kepada Messi jika tetap ingin pergi secara gratis dari Barcelona musim ini. Messi bisa pergi dari Barcelona secara gratis tanpa harus menebus klausul 700 juta euro asalkan ia rela gajinya tidak dibayarkan selama satu musim ini. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh seorang sumber yang disebut sebut sebagai salah satu cara yang dapat dilakukan oleh Messi agar bisa pergi dari Barcelona.

Kita lihat saja apakah Messi berhasil keluar dari Barcelona dengan merelakan gajinya selama satu musim tersebut, atau malah akan ada klub yang berhasil menebus klausul Messi 700 juta euro tersebut.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa selalu mengunjungi beritabolasaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *