Tak Kalah Dengan EURO, Gelaran Piala Copa America Kini Hampir Selesai

Tak Kalah Dengan EURO, Gelaran Piala Copa America Kini Hampir Selesai – Liga CONMEBOL atau biasa di kenal sebagai liga COPA AMERICA. Liga ini hanya terdiri dari beberapa negara bagian di Benua Amerika Selatan seperti Brasil, Argentina, Uruguay, Paraguay, Chili, Peru, Ekuador, Bolivia, Kolombia dan Venezuela. Pada tahun ini 2021, Gelaran Copa America berlangsung di Brasil dari tanggal 13 juni hingga 10 Juli 2021. Turnamen ini awalnya dijadwalkan berlangsung dari 12 Juni hingga 12 Juli 2020 di Argentina dan Kolombia sebagai Copa América 2020. Pada 17 Maret 2020, CONMEBOL mengumumkan bahwa karena pandemi COVID-19 di Amerika Selatan, turnamen tersebut ditunda selama satu tahun, sehubungan dengan keputusan UEFA yang juga menunda Kejuaraan Eropa UEFA 2020 hingga 2021. Pada 20 Mei 2021, Kolombia dihapus sebagai tuan rumah bersama karena di sana tengah terjadi protes besar-besaran terhadap Presiden Iván Duque Márquez dan Argentina kemudian mengundurkan diri pada 30 Mei karena masalah COVID-19. Hari berikutnya CONMEBOL mengukuhkan Brasil sebagai tuan rumah baru turnamen tersebut.

Kini Copa America Hampir Mencapai Puncaknya

Tak terasa, piala bergengsi Copa America kejuaraan bergengsi sepak bola di bagian benua amerika selatan hampir mencapai babak final. Saat ini telah terdapat 4 timnas pilihan yang telah mencapai semifinal. Berikut 4 timnas yang akan melaju ke babak Semifinal Copa America 2021.

  1. Timnas Peru

    Hasil Copa America 2021: Menang Adu Penalti Lawan Paraguay Peru Lolos  Semifinal - Tribun Jateng
    Timnas yang melaju terlebih dahulu kebabak semifinal copa america adalah Tim Peru. Kemenangan dramatis atas tendangan adu penalti saat melawan Paraguay membawa mereka masuk kedalam babak semifinal. Sebelumnya mereka menyandang status sebagai Runner up Copa Amerika 2019. Peru lolos ke semifinal Copa America 2021 di Brasil dengan menang adu penalti atas Paraguay 4–3 pada pada Sabtu (3/7/2021) pagi WIB di Estadio Olimpico Ludovico, Goiania. Sebelumnya mereka bermain imbang hingga akhir babak dengan Skor 3-3. Pada babak pertama paraguay harus di rugikan dengan keluarnya Gustavo yang terkena kartu merah. Sehingga mereka terpaksa harus bermain dengan 10 pemain. Begitu juga di susul dengan timnas Peru yang harus kehilangan Andre Carrilo di menit ke-85 yang harus keluar karena terkena kartu merah juga.

  2. Timnas Brasil

    Hasil Brazil vs Chile di Copa America 2021 1-0, Pengganti Firmino Jadi  Pahlawan, Gabjes Kartu Merah - Banjarmasin Post
    Tim ke-2 yang melaju ke babak semifinal berikutnya adalah timnas brasil. Sebagai juara bertahan copa america, Tim brasil tentunya cukup di waspadai pada gelaran Copa America 2021. Tim samba ini belom mengalami kekalahan selama gelaran copa america 2021. Pada babak perempat final tim ini berhasil menang dari Tim Chili dengan kemenangan tipis 1-0. Tim chili tentunya merupakan tim yang tidak bisa di anggap remeh. Karena mereka pernah menjuari 2x berturut copa america pada tahun 2015 dan 2016. Untuk mendapatkan kemenangan ini tentunya tim brasil harus mengorbankan 1 pemain terbaik mereka Gabriel Jesus. Tentunya ini akan merugikan brasil dalam mempertahankan gelar juara mereka dan juga melangkah ke babak selanjutnya seperti semifinal dan juga final.

  3. Timnas Kolombia

    Uruguay vs Kolombia: Kalah Adu Penalti, Luis Suarez Cs Gagal ke Semifinal  Copa America
    Selanjutnya Kemenangan dari Kolombia , sebagai tim yang tak di sangka – sangka berhasil melaju ke babak semifinal Copa America. Sebelumnya mereka pada babak penyisihan grup hanya berhasil menang 1x , seri 1x dan kalah sebanyak 2x. Pada laga kemarin mereka tampil dengan seimbang saat melawan Uruguay. Walaupun uruguay di perkuat oleh beberapa pemain bintang di club elit eropa, tetapi tidak membuat takut timnas kolombia dalam menghadapi uruguay. Dari segi statistik pertandingan kemarin, tim Kolombia sedikit lebih unggul dari uruguay. Walaupun hingga akhir pertandingan babak ke-2 sampai dengan extra time, skor masih tidak berubah 0-0 saat melawan uruguay. Kerja keras mereka membuahkan hasil setelah dibabak adu penalti dengan menang aggregat 4-2 dari Uruguay. Dengan aksi kiper D. Ospina yang mampu menangkis 2 serangan tendangan penalti dari Matias dan Jose Giminez membuat mereka layak untuk masuk ke babak semifinal.

  4. Timnas Argentina

    Prediksi Argentina Vs Ekuador: Magis Messi Kembali Diperlukan - bolaskor.com
    Tim selanjutnya adalah timnas Argentina, tim yang memiliki beberapa pemain hebat dari klub elit eropa tidak menuntut kemungkinan mereka tidak lolos dalam babak perempatfinal. Selama pertandingan copa 2021 argentina baru mengalami Seri 1x dan sisanya mereka memenangkan semua pertandingan. Laga perempat final kemarin argentina berhasil mengalahkan Ekuador dengan mudah. Kemenangan 3-0 mengantarkan mereka masuk ke dalam babak semifinal.

Jadwal Babak Semifinal Copa America 2021

  1. Brasil vs Peru ( Hari Selasa, 06/07/2021) Pukul 06.00 WIB
    Pertandingan berlangsung di Stadion Estádio Nilton Santos (Rio de Janeiro).
  2. Argentina vs Kolombia ( Hari Rabu, 07/07/2021) Pukul 08.00 WIB
    Pertandingan berlangsung di Estádio Nilton Santos (Rio de Janeiro).