Taktik Jose Mourinho Untuk Mengalahkan Manchester United

Beritabolasaya – Taktik Jose Mourinho Untuk Mengalahkan Manchester United. Manchester United mengalami kekalahan telak atas Tottenham Hotspur pada Liga Inggris dengan skor akhir 1-6. Kemenangan yang diraih oleh Tottenham atas Manchester United juga tidak bisa dilepaskan oleh strategi yang Jose Mourinho terapkan yang membuat permainan Tottenham menjadi bagus. Tentu saja kemenangan ini juga bukan karena kualitas pemain saja.

Tottenham berhasil mengalahkan Manchester United dengan 6 gol yang dicetak oleh Song Heung-Min dengan 2 gol, Harry Kane dengan 2 gol, Tanguy Ndombele dan Serge Aurier dengan masing-masing 1 gol. Sementara Manchester United harus puas dengan hanya mencetak 1 gol dari Bruno Fernandez. Tottenham Hotspur sendiri tenyata juga belum mengeluarkan kekuatan penuhnya saat menghadapi Manchester United. Gareth Bale, pemain baru Tottenham pun masih mengalami cedera.

Strategi Jose Mourinho Untuk Mengalahkan Manchester United

Kemenangan Tottenham juga tidak bisa lepas dari strategi yang telah disusun oleh Jose Mourinho yang patut untuk diapresiasi. Menurut kabar yang beredar, Jose Mourinho yang juga sebagai mantan pelatih Manchester United itu, tahu kelemahan Manchester United. Kelemahan tersebut terletak pada Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Ole Gunnar Solskjaer menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan kedua pemain tersebut sebagai winger. Hal ini membuat Jose Mourinho tahu bahwa Marcus Rashford dan Mason Greenwood tidak membantu perhatahan dua bek sayap Manchester United yaitu, Luke Shaw dan Aaron Wan Bissaka.

Dengan analis yang telah Jose Mourinho lakukan, Mourinho memberikan intruksi khusus untuk kedua bek sayapnya yaitu, Sergia Regulon dan Serge Auirier. Kedua bek sayap Tottenham tersebut mendapatkan instruksi untuk membantu Son dan Erik Lamela untuk membuat pertahanan Manchester United menjadi kocar-kacir.

Titik Lemah Pada Paul Pogba

Tak hanya pada sisi pertahanan saja yang menjadi sorotan oleh Jose Mourinho. Bahkan, Mourinho juga tahu bahwa pertahanan Manchester United akan melemah tanpa kehadiran Victor Landelof yang digantikan oleh Eric Bailly. Selain itu, Mourinho juga mengetahui kelemahan Manchester United yang lain yaitu pada Paul Pogba.

Memang pada pertandingan tersebut, Paul Pogba merupakan salah satu pemain Manchester United yang tidak bermain dengan bagus. Dengan perfoma yang kurang bagus dari Paul Pogba itulah yang membuat Nemanja Matic harus berjuang untuk menambal permainan dari Pogba dan membuatnya harus digantikan pada pertengahan babak kedua.

Mourinho Sebagai Mantan Pelatih Manchester United

Jose Mourinho merupakan mantan pelatih Manchester United yang pada tahun 2018 sudah dipecat oleh pihak manajemen Manchester United. Pemecatan Jose Mourinho di Manchester United pada tahun 2018 lalu juga tidak jauh dengan performa tim yang kurang bagus. Namun dengan kemenangan yang Mourinho raih setelah mengalahkan mantan tim asuhannnya, seolah-olah membuktikan kalau Manchester United salah atas pemecatan Jose Mourinho.

Meskipun begitu, Jose Mourinho pun tidak menyimpan dendam yang membuatnya benci terhadap Manchester United. Bahkan, Jose Mourinho juga bersimpati atas kekalahan yang sudah Manchester United alami. Meskipun begitu, Jose Mourinho merupakan salah satu mantan pelatih Manchester United yang pernah membawa MU kepermainanan mereka sebenarnya.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jagan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari dunia si kulit bundar. Beritabolasaya akan selalu memberikan update terbaru dari dunia sepakbola untuk anda pengunjung setia beritabolasaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *