28/05/2022
Timnas Portugal

Timnas Portugal Lolos Ke Piala Dunia 2022, Usai Kalahkan Makedonia Utara 2 – 0  Di Estadio do Dragao

Beritabolasaya – Timnas Portugal lolos ke Piala Dunia 2022, di akhiri dengan kemenangan 2 – 0 atas Makedonia Utara. Pastinya dengan hal ini, Portugal telah mengunci tiket sebagai perwakilan dari zona eropa untuk tampil pada piala dunia 2022 di Qatar. Tentunya dengan begini, Timnas Portugal telah berhasil menebus kegagalan-Nya kemarin di kualifikasi Grup A Zona Eropa.  Dimana pada kualifikasi grup zona eropa kemarin, Portugal hanya lolos sebagai Runner Up grup yang membuat dirinya harus bermain antara hidup dan mati pada babak Play-Off. Ketakutan  besar tentunya sangat di rasakan.  Sebab pada babak play-off,  Timnas Portugal harus tergabung pada grup neraka yang berisi Turki, Makedonia Utara dan Italia. Walaupun Makedonia Utara dan Turki bukanlah lawan yang menakutkan, nyatanya pada babak kualifikasi zona eropa kemarin, kedua tim ini merupakan tim yang patut di waspadai. Sebab pada kualifikasi kemarin, kedua timnas ini menjadi kuda hitam yang cukup berbahaya.

Babak Play-Off

Timnas Portugal

Di pertandingan Play-Off perdananya, Timnas Portugal lolos dengan mudah melawan Turki tanpa ada kendala. Kemenangan telak di raih Portugal dengan skor 3 – 1. Sebagai tuan rumah, pastinya Portugal lebih dominan pada pertandingan Play-off perdananya. Lalu memasuki laga lanjutanya, Portugal harus melawan Makedonia Utara. Pastinya tidak akan ada yang menyangka bahwa Makedonia Utara yang keluar sebagai pemenangan usai mengalahkan Italia dengan skor 1 – 0. Italia yang di gadang – gadang menjadi lawan terberat untuk Timnas Portugal, harus di singkirkan secara dramatis di detik-detik terakhir.

Makedonia Utara yang keluar sebagai pemenang dan menjadi lawan untuk Timnas Portugal pastinya bukanlah lawan terberat yang bisa menghentikan langkah Portugal di Piala Dunia 2022 nanti. Hal tersebut dapat di bandingkan dari segi kualitas pemain yang di miliki kedua timnas. Dimana pada timnas portugal, memiliki banyak sekali pemain hebat yang bermain di club besar seperti Manchester United, Manchester City, Liverpool, PSG dan lainnya.

Baca Juga : Harry Maguire Bek Mahal Manchester United Yang Pasarannya Anjlok Drastis Saat Ini

Final Play-Off Jalur C, Dimenangkan Timnas Portugal

Pada Putaran Final Play-Off Jalur C, Portugal harus melawan Makedonia Utara agar bisa lolos ke Piala Dunia 2022. Tentunya pada laga yang berlangsung di Estadio do Dragao ini menjadi babak penentuan untuk siapa yang akan lolos ke putaran piala dunia Qatar 2022. Pada laga ini, Makedonia Utara tidak mendapatkan keberuntungan yang besar seperti saat melawan Italia. Timnas Portugal yang tidak ingin di singkirkan dengan mudah tentunya menunjukan kualitasnya sebagai tim terbaik di dunia yang akan menjadi kanidad kuat untuk juara tahun ini. Dimana pada laga ini, kemenangan yang di dapatkan Timnas Portugal berkat 2 gol dari Bruno Fernandes di menit ke-32 dan menit ke-65.

Timnas Portugal

Kemenangan Timnas Portugal pada partai final play-off tentunya tidak hanya dirasakan sendirian. Melainkan pada jalur lain, Polandia yang berhasil menumbangkan Swedia 2 – 0, juga ikut menemani Portugal pada Piala Dunia 2022 nanti. Tersisa satu jalur lagi yang belum diketahui siapa pemenangnya. Pada intinya sudah terdapat 12 tim perwakilan zona eropa yang akan bermain di Piala Dunia 2022 nanti, dimana ada negara :

  1. Jerman,
  2. Denmark,
  3. Belgia,
  4. Prancis,
  5. Spanyol,
  6. Serbia,
  7. Kroasia,
  8. Inggris,
  9. Swiss,
  10. Belanda,
  11. Portugal
  12. Polandia.

Dan akan tersisa satu slot lagi, dengan menunggu hasil pertandingan antara Wales melawan (Scotlandia atau Ukraina) yang sedang tertunda akibat masalah perang Rusia terhadap Ukraina. Lantas timnas mana yang akan menjadi slot terakhir pada Zona Eropa untuk bisa bermain di pertandingan sepak bola terbesar dan tergensi di dunia nanti ? apakah Wales? Scotlandia? atau Ukraina?. Pastinya semua itu akan terjawab dalam waktu dekat ini.

Info : Beritabolasaya

 

Beritabolasaya