Tragedi 24 Tahun Manchester City Terulang

Beritabolasaya – Tragedi 24 Tahun Manchester City Terulang. Menjadi juara Liga Champions tentu saja adalah harapan besar dari Manchester City. Bagaimana tidak, mereka sudah mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli pemain-pemain kelas dunia dengan harapan bisa mendapatkan gelar juara liga Champions. Harapan tim asal Inggris tersebut harus pupus karena mereka berhasil ditumbangkan oleh Lyon pada babak perdepalan final Liga Champions Eropa.

Pada babak 8 besar Liga Champions, Manchester City bertemu dengan Olympique Lyon di Estadio Jose, Sabtu dinihari lalu. Sayangnya, hasil pahit harus diterima oleh Manchester City. City harus menerima kekalahan dari Olympique Lyon dengan skor akhir 1-3. Pemain Olympique Lyon yang menjebolkan gawang ke Manchester City adalah Maxwel Cornet dan Brace Moussa Dembele yang hanya mampu dibalas oleh satu gol Manchester City oleh Kevin De Bruyne.

Ini juga kali pertama tim Inggris yang tidak bisa menembus babak semifinal Liga Champions sejak 24 tahun lalu, atau pada tahun 1995-1996 saat tim yang berasal dari Inggris gagal menembus semifinal. Sebenarnya, ada 4 tim asal Inggris yang berhasik menembus babak 16 besar Liga Champions. Namun kini telah gugur semau tidak menyisakan satu pun tim.

Tim Inggris Yang Mampu Menembus Babak 16 Besar

Tim-tim besar dari Inggris berhasil lolos fase grup dan melanjutkan ke babak 16 besar. ada 4 tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions, diantaranya ada Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City. Namun ketiga tim tersebut gagal untuk melanjutkan ke babak 8 besar Liga Champions, kecuali Manchester City.

Chelsea harus tumbang ditangan Bayern Munchen dengan kekalahan telak 1-7. Sedangkan sang juara Liga Inggris, Liverpool, harus mengakui kekalahan dari Atletico Madrid dengan skor agregat 2-4. Tim Inggris lain yaitu Totthenham Hotspur  juga harus mengakui kekalahan dari RB Leipzig dengan skr agregat 4-0. Langkah mengejutkan datang dari Manchester City yang mampu mengalahkan Real Madrid dan melaju ke babak 8 besar. sayangnya, pada babak 8 besar, langkah Manchester City harus dihentikan oleh Olympique Lyon.

Pep Guardiola Mengajak City Untuk Bangkit

Hasil pahit harus diterima oleh pelati City, Pep Guardiola, tim asuhannya harus tumbang dibabak 8 besar setelah menerima kekalahan dari Olympique Lyon dengan skor akhir 1-3. Manchester City harus mengubur mimpi mereka untuk mencicipi gelar Juara Liga Champions. Ini juga menjadi catatan buruk bagi Pep Guardiola, pasalnya sejak menangani Manchester City tiga tahun terakhir, dia selalu gagal untuk membawa Manchester City untuk melewati babak perempat final.

Pep Guardiola tidak menyalahkan tim nya jika merasa kecewa dengan hasil yang diterima Manchester City. Namun, dia tetap menyemangati para pemain Manchester City yang sudah berjuang keras untuk membawa Manchester City melewati babak 8 besar. Pep Guardiola juga berharap tahun depan Manchester City bisa bangkit dan menjadi juara Liga Champions.

Pergantian Formasi Membuat Manchester City Kalah Dari Lyon

Pada laga babak 8 besar Liga Champions lalu, Pep Guardiola secara mengejutkan mengubah formasi tim menjadi 3-5-2. Tentu saja formasi tersebut bukan seperti formasi yang biasa Manchester City gunakan. Dengan permainan serangan balik yang Lyon lakukan mampu membobol garis pertahanan Manchester City.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan kabar terbaru dari dunia si kulit bundar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *