29/05/2022
Trio Penyerang Terbaik

Trio Penyerang Terbaik Sepanjang Sejarah Sepak Bola Dunia Versi BBS

Beritabolasaya – Trio penyerang terbaik dalam dunia sepak bola pastinya sudah tidak asing lagi untuk di dengar. Dalam dunia sepak bola, sudah banyak sekali yang para club besar yang sukses menggunakan strategi ini agar bisa memaksimalkan kemenangan. Trio penyerang terbaik pastinya tidak akan di tempati oleh orang sembarangan. Tentunya pemain yang berkelas yang cukup mumpuni yang bisa mengisi posisi tersebut. Sebab di perlukan kerjasama yang keras agar strategi ini dapat berjalan. Biasanya posisi ini akan di tempati oleh orang – orang yang cukup berbahaya dan haus akan gol. Maka dari itu, tingkat ke egoisan yang tinggi pastinya akan mematikan strategi ini.

Maka dari itu, sebuah kesuksesan sebuah tim dalam dunia sepak bola pastinya harus memiliki lini serang yang mumpuni. Sebab lini serang yang baik pastinya akan menghasilkan banyak sekali gol yang akan tercipta. Dalam lini serang sepak bola pastinya cukup beragam, karena setiap pelatih pastinya memiliki strategi masing – masing. Terlebih lagi tidak semuanya akan menggunakan trio penyerang sebagai andalan utama.

Tetapi ada juga yang menempatkan 1 pemain utama saja di depan dan di ikuti dengan beberapa gelandang serang maupun bertahan yang dapat berkontribusi besar dalam memberikan umpan yang baik terhadap penyerang utama. Kemudian, ada juga yang menempatkan  2 penyerang utama di lini depan. Yang dimana biasanya dikenal dengan duo maut dalam dunia sepak bola. Pastinya kedua pemain yang bertugas sebagai penyerang ini harus saling berkomunikasi dan berkerjasama dengan baik agar bisa memaksimalkan hasil pertandingan yang di mainkan.

Namun pada kali ini, pembahasan utama adalah Trio Penyerang Terbaik yang pernah ada dalam sepanjang sejarah sepak bola. Dimana trio penyerang terbaik ini pastinya berhasil memberikan banyak gol dan sukses memberikan trophy juara di beberapa kompetisi ternama.

Berikut 3 Trio Penyerang Terbaik Versi BBS

3 Trio Penyerang Terbaik Versi BBS

TRIO MSN (Messi, Suarez, Neymar)

Trio MSN ini memang sangat terkenal di LA LIGA Spanyol, bahkan Trio MSN ini juga sangat di takutkan di Eropa bahkan Dunia. Terbentuknya Trio MSN ini, terjadi saat kepelatihan Luis Enrique di Barcelona pada musim 2014-2015. Pada akhirnya trio ini di bubarkan setelah Neymar yang di jual ke PSG dengan nominal yang cukup fantasis mencapai 222juta Euro di tahun 2017. Kehebatan dari Trio ini memang udah tidak perlu lagi di ragukan. Sebab dalam 3 musim beruntun, Trio ini dapat mencetak 100 gol untuk Barcelona.

Terlebih keberhasilan terbesar dari terbentuk Trio ini adalah berhasil memenangkan Treble Winners di ajang LA LIGA Spanyol, Copa Del Rey dan Liga Champions. Total Trophy yang di sumbangkan oleh Trio ini ada 8 Trofi, dimana di antaranya ada Dua Trofi LA LIGA, Satu Liga Champions, Tiga Trofi Copa del Rey, Satu Piala Super Spanyol, Satu Piala Super Eropa dan Satu Piala Dunia Antar Club. Diperkirakan selama Trio ini terbentuk total gol yang sudah di lesatkan di setiap kompetisi adalah mencapai 364 gol.

3 Trio Penyerang Terbaik Versi BBS

TRIO BBC (Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo)

Setelah Barcelona sukses dengan Trio MSN, Rivalnya Real Madrid tentunya tidak akan kalah bersaing dalam menunjukan trio penyerang andalannya. Trio ini sebenarnya sudah lebih dulu di bentuk di tahun 2013, saat kedatangan Bale ke Santiago Bernabeu. Walaupun telat bersinar, trio ini benar – benar di takutkan pada eranya. Hal yang sangat di sayangkan pada trio ini, disaat puncak kehebatan trio ini, Florentino Perez malah menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus di tahun 2018.

Perlu diketahui bahwa kehebatan trio ini,  di karenakan 2 pemain sempurna di lini sayap yang di isi oleh Bale & Cristiano Ronaldo dan juga Benzema sebagai finishing sekaligus support untuk Bale dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain ini (Bale dan Cristiano Ronaldo) bisa dikatakan sebagai pemain yang sangat sempurna dikarenakan memiliki speed, ketajaman mencetak gol, bahkan dribble bola yang begitu handal. Trio ini sukses membawa Real Madrid dalam mendapatkan banyak gelar juara. Total gol dari Trio BBC ini mencapai 433 gol sejak tahun 2013 sampai 2018. Gelar juara yang di persembahkan trio ini kepada Real Madrid ada sekitar 12 Piala, diantaranya 1 La Liga, 1 Copa Del Rey, 1 Piala Super Spanyol, 2 Piala Super Eropa, 3 Piala Dunia Antarklub dan 4 Tittle Liga Champions.
3 Trio Penyerang Terbaik Versi BBS

TRIO CRT (Cristiano Ronaldo, Rooney, Tevez)

Trio terakhir adalah Trio dari club asal Inggris yakni Manchester United. Dimana Trio ini yang berisi Cristiano Ronaldo, Rooney dan Tevez, terbentuknya trio ini di era kepelatihan Sir Alex Ferguson. Diketahui bahwa trio ini tidak bertahan lama dari tahun 2007 – 2009. Hal tersebut di karenakan Cristiano Ronaldo yang mulai hengkang dari Manchester United ke Real Madrid di tahun 2009. Dimana di era keganasan Premier League tahun 2000an, aura yang menakutan tentunya terlihat pada salah satu trio ini terbaik ini. Disaat kejayaan trio inilah, Cristiano Ronaldo menjadi pemain terbaik di dunia karena memenangkan penghargaan Balon D’or untuk pertama kalinya. Tercatat sebanyak 79 gol sudah di lesatkan pada trio CRT ini selama musim 2007-2008. Piala yang sudah di peroleh dari Trio ini hanya ada 2 Trofi Premier League, 1 Trofi FA CUP, 1 Trofi Liga Champions, dan 1 Trofi Piala Dunia Antar Klub.

Info : Trio Penyerang Terbaik

Beritabolasaya