29/05/2022
Tumbangnya Manchester City

Tumbangnya Manchester City : Liverpool Amankan Tiket Final Piala FA 2022

Beritabolasaya – Tumbangnya Manchester City saat berhadapan Liverpool di semifinal Piala FA tentunya menjadi pukulan yang cukup menyakitkan untuk Citizens. Ntah apa yang telah di lakukan Pep Guardiola selaku manajer pelatih Mancity, yang dimana telah mengubah Starting XI Manchester City. Tentunya ini merupakan kesalahan yang cukup fatal yang di lakukan oleh Pep Guardiola berakhir dengan tumbangnya manchester city di laga semifinal Fa Cup. Laga yang mempertemukan Manchester City vs Liverpool telah berakhir dengan skor 3 – 2 di Stadion Wembley.

Pada awal babak pertandingan, terlihat kegilaan Liverpool yang terus melakukan serangan dan ancaman terhadap gawang Manchester City. Lebih tepatnya di menit ke-9, The Red berhasil unggul 1 gol melalui Ibarahima Konate. Tentunya gol tersebut berasal dari tendangan sudut yang di lakukan Andrew Robertson yang berhasil di sundul dengan baik oleh Ibarahima Konate.

Tumbangnya Manchester City di menit – menit awal ini tentunya membuat beberapa pemain terkena tekanan mental. Lebih tepatnya terhadap lini belakang atau pemain bertahan Manchester City. Tak hanya pemain belakang saja, sang kiper Zack Steffen juga sempat melakukan aksi blunder yang memperparah situasi Manchester City. Hal tersebut terjadi di menit ke-17, Dimana backpass yang di lakukan pemain belakang Manchester City, berhasil di rebut dengan mudah oleh sadio mane. Saat sang kiper menahan bola terlalu lama di depan gawang.

Tak puas dengan 2 gol saja, Liverpool kembali menggila di menit ke-45. Melalui Sadio Mane, Liverpool berhasil menambah 1 gol lagi yang memperparah keadaan Manchester City. Tentunya pada babak pertama berakhir dengan tumbangnya Manchester City dengan skor 3 – 0.

Tumbangnya Manchester City ~ Akhir Dari Perjalanan Manchester City Di FA CUP

Setelah tumbangnya Manchester City di babak pertama, pada babak kedua pertandingan, Manchester City mencoba melakukan perlawanan, Yang dimana sempat memberikan tekanan yang cukup membahayakan gawang Liverpool. Hal tersebut terbukti, dimana baru berjalan 2 menit saja melalui Jack Grealish, Manchester City berhasil membobol gawang Liverpool dengan mudah. Pada akhirnya skor pun berubah menjadi 1 – 3.

Kemudian, pada menit ke-72, Manchester City hampir saja memperkecil skor pertandingan saat Gabriel Jesus berhadapan 1 vs 1 melawan sang kiper Liverpool Alisson Becker. Tetapi sangat di sayangkan, hal tersebut gagal di manfaatkan dengan baik oleh Gabriel Jesus. Sang Kiper, Allison Becker masih cukup terlalu tangguh untuk bisa di taklukan dengan mudah.

Tak lama dari itu, Liverpool kembali melakukan serangan balik yang cukup membahayakan Manchester City. Melalui umpan lambung yang menusuk jantung pertahanan Manchester City, Hampir saja terjadi blunder fatal dari lini belakang Manchester City. Untungnya hal tersebut gagal di manfaatkan oleh Mohamed Salah. Hingga akhir pertandingan, skor pun tidak berubah. Memasuki babak injury time, akhirnya Manchester City berhasil memperkecil jarak dengan gol dari Bernardo Silva di menit ke-90+1.

Tapi, dengan adanya gol tersebut tetap saja tak bisa menyelamatkan Manchester City dari kekalahan di pertandingan semifinal FA CUP 2022. Tumbangnya Manchester City di laga semifinal FA CUP berakhir dengan skor 3 – 2.

Liverpool Dapatkan Tiket Final FA CUP 2022

Dengan tumbangnya manchester city di semifinal FA CUP, menjadi point penting untuk Liverpool dalam mendapatkan tiket menuju Final Piala FA. Final piala FA nanti akan berlangsung pada tanggal 14 mei 2022. Pastinya yang akan menjadi lawan Liverpool di final nanti, masih belum bisa di pastikan. Sebab hasil pertandingan semifinal kedua antara Chelsea vs Crystal Palace masih belum dimainkan. Tentunya mau itu Chelsea ataupun Crystal Palace, kedua tim ini sama – sama berpeluang akan bermain di final Piala FA nanti.

Info : Beritabolasaya

Beritabolasaya