UPT Stadion Maguwoharjo Jadi Stadion Untuk Beberapa Klub Sepakbola

Beritabolasaya – UPT Stadion Maguwoharjo Jadi Stadion Untuk Beberapa Klub Sepakbola. UPT Stadion Maguwoharjo resmi terpilih untuk menjadi salah satu venue yang nantinya akan digunakan oleh beberapa klub dari peserta Liga 1 Indonesia. Setidaknya tercatat ada 4 klub yang nantinya akan memakai Stadion Maguwoharjo Sleman tersebut. Keempat klub yang akan menggunakan Stadion Maguwoharjo adalah PSS Sleman, Persiraja Banda Aceh, PSM Makassar, dan juga Borneo FC.

Oleh sebab itu akhirnya PT LIB atau Liga Indonesia Baru akan melakukan verifikasi untuk mengecek apakah Stadion Maguwoharjo layak untuk digunakan dalam pertandingan sepakbola Liga 1 Indonesia nantinya. Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis atau UPT Stadion Maguwoharjo, Sumadi. Verifikasi terhadap kelayakan Stadion Maguwoharjo sudah dilakukan pada hari Kamis kemarin, tepatnya pada tanggal 24 Juli 2020.

UPT Stadion Maguwoharjo Jadi Stadion Untuk Beberapa Klub Sepakbola

Tinggal Menunggu Hasil Resmi Dari PT LIB

Saat ini dirinya sedang menunggu hasil resmi yang dikeluarkan oleh PT LIB untuk mengetahui apakah Stadion Maguwoharjo nantinya layak atau tidak untuk digunakan dalam Liga 1 Indonesia. Untuk rekomendasi secara resmi masih belum keluar. Hingga saat ini hanya sebatas lisan saja. Nanti akan ada rekomendasi secara tertulis yang juga ditandatangani oleh tim yang akan melakukan verifikasi tersebut.

Biasanya verifikasi tertulis ini akan ada empat hingga lima lembar, yang intinya akan menjelaskan apakah stadion tersebut layak digunakan atau tidak untuk tempat pagelaran Liga 1 Indonesia tersebut.

Dua Indikator Penting Terkait Verifikasi Stadion Maguwoharjo

Setidaknya terdapat dua hal yang penting mengenai verifikasi Stadion Maguwoharjo yang pertama adalah masalah kebersihan dan juga perbaikan pada bagian gawang stadion. Sumadi juga sudah mengatakan jika hingga saat ini ada beberapa ruangan pada Stadion Maguwoharjo yang akan digunakan untuk menyimpan laptop. Laptop tersebut yang nantinya akan digunakan untuk Pilkades atau Pemilihan Kepala Desa Sleman secara E-Voting 30 Agustus 2020.

Sumadi menjelaskan bahwa catatannya hanya masalah kebersihan kamar mandi wasit, ruang ganti pemain. Hal ini karena ruang ganti pemain masih digunakan untuk menyimpan laptop tadi. Jadi memang ruang ganti terkesan masih semrawut. Namun pada bulan Agustus nanti laptop akan mulai didistribusikan ke desa-desa.

Kemudian di sisi lain, Direktur Operasional PT LIB juga menyebutkan jika verifikasi dilakukan karena Yogyakarta yang terpilih untuk menjadi home base dari klub yang berasal dari daerah luar Pulau Jawa. Bukan hanya stadium saja, namun juga hotel yang akan digunakan untuk tempat tinggal para pemain juga akan ikut diverifikasi. Banyak tim yang memilih Yogyakarta untuk menjadi home base mereka, oleh sebab itu PT LIB akan memastikan kondisi terakhir dari beberapa stadion yang sudah diajukan.

Semua aspek nantinya akan diverifikasi oleh PT LIB agar sesuai dengan standar yang sudah diberlakukan. Selanjutnya PT LIB juga akan melakukan pengecekan terhadap beberapa hotel yang nantinya rencana akan digunakan untuk tempat tinggal smenetara bagi beberapa tim-tim tersebut. Liga 1 sendiri akan kembali berlangsung nanti pada bulan Oktober sesuai dari pernyataan yang dikeluarkan PSSI.

Nah itulah berita kali ini tentang Stadion Maguwoharjo yang akan menjadi stadion untuk beberapa klub sepakbola Liga 1 Indonesia. Beritabolasaya akan senantiasa memberikan anda berita update bola terbaru di dunia ini. Dengan membaca berbagai update bola dari kami harapannya wawasan seputar dunia si kulit bundar anda bisa semakin luas. Sekian Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *