Virgil van Dijk Dicap Sombong dan Tak Seperti Bek Legendaris Liga Inggris Lainnya

Beritabolasaya – Pemain belakang Liverpool, Virgil Van Dijk disebut sombong dan tidak bisa disetarakan seperti bek-bek legendaris lainnya di Liga INggris. Ketika bertemu dengan Leeds United pada pekan pertama Liga Inggris 2020-2021, penampilan dari Liverpool tidak terlihat seperti Liverpool yang biasanya.

Virgil van Dijk Dicap Sombong

Dalam pertandingan tersebut gawang Liverpool dengan mudahnya bisa kebobolan oleh pasukan dari Marcelo Bielsa di babak pertama. Pada babak pertama saja Liverpool sudah kebobolan 2 gol walaupun mereka berhasil mencetak tiga gol juga pada periode yang sama.

Di babak kedua, pasukan Juergen Klopp masih kebobolan satu gol lagi. Beruntung penalti dari Mohamed Salah di menit ke 87 berhasil membuat skor akhir untuk kemenangan Liverpool 4-3 melawan Leeds United. Beberapa hal diduga menjadi penyebab dari gawang Liverpool yang dengan mudahnya kebobolan pada laga tersebut.

Virgil Van Dijk Yang Sombong Membuat Liverpool Mudah Kebobolan

Menurut Gabriel Agbonlahor mantan pemain Aston Villa. Gawang Liverpool yang mudah kebobolan tersebut karena bek mereka yaitu Virgil Van Dijk yang bermain dengan sombong. Semua orang tentu tahu sekarang Virgil Van Dijk adalah bek yang sangat luar biasa.

Ketika memegang bola, Virgil bisa membuatnya berubah arah secara diagonal dan ketika bertahan tidak ada pemain yang ingin melawannya. Namun Virgil Van Djik dirasa terlihat sombong ketika pertandingan melawan Leeds United kemarin.

Tindakan sombong Virgil membuat Liverpool kebobolan banyak pada laga melawan Leeds United. Mungkin Van Dijk berpikir bahwa mereka hanya akan bermain melawan Leeds United, dan tentu saja ini akan menjadi pertandingan yang mudah. Karena beranggapan seperti itu, Van Dijk langsung menurunkan standar bermainnya.

Dugaan tersebut ternyata benar dimana standar bermain dari Van Dijk langsung menurun ketika laga melawan Leeds United tersebut. Agbonlahor juga mengatakan jika Van Dijk tidak bisa jika disetarakan dengan bek-bek legendaris dari Liga Inggris lainnya. Van Dijk tidak bisa disejajarkan dengan Rio Ferdinand, John Terry dan Vincent Kompany.

Menurut Agbonlahor, apa yang dilakukan oleh Van Dijk saat pertandingan terakhir tersebut membuat nama Van Dijk tidak bisa disetarakan dengan semua bek legendaris di Liga Inggris. Van Dijk adalah seorang bek yang hebat dan dia bisa menjadi salah satu bek terhebat yang pernah ada di dunia sepakbola.

Namun saat orang-orang mulai menempatkan Van Dijk di tempat yang sama seperti Rio Ferdinand dan Vincent Kompany, Agbonlahor merasa jika mereka sudah lupa betapa bagusnya Vincent Kompany dan Rio Ferdinand.

Orang-orang seperti lupa betapa bagusnya Rio Ferdinand ketika masa kejayaanya. Bahkan tidak ada pemain yang ingin berada di dekat Rio Ferdinand ketika bermain. Hal itu juga berlaku kepada John Terry dan Kompany yang pemain tidak bisa melewati dengan mudah bek-bek tersebut.

Virgil Van Dijk adalah bek yang sangat luar biasa, namun dirasa kita tidak bisa memasukkannya dalam kategori bek legendaris seperti Vincent Kompany, Rio Ferdinand dan John Terry. Kita lihat saja apakah Van Dijk bisa membuktikan bahwa dirinya bisa disejajarkan dengan bek-bek legendaris dari Liga Inggris seperti yang sudah dituliskan diatas.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya yang akan selalu memberiakn informasi terbaru dari dunia sepakbola.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *